Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Bupati Lamongan Serahkan DP4 ke KPUD

Bupati Lamongan Serahkan DP4 ke KPUD

Written By Unknown on Thursday, February 7, 2013 | 5:56 PM

 Bupati Lamongan H Fadeli menyerahkan DP4 kepada Ketua KPUD Khoirul Huda
 
Lamongan: Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur untuk Pemilu 2014 telah diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).
Penyerahan yang dilakukan secara langsung oleh Bupati Lamongan H Fadeli kepada Ketua KPUD Khoirul Huda itu dilakukan di di Pendopo Lokatantra, Lamongan, Kamis (07/02/2013).

Ketua KPUD Lamongan Khoirul Huda mengatakan, DP4 bakal menjadi ujian kinerja dari pemerintah daerah terkait penyiapan data pemilihan umum.
Menurut Huda, pada sekitar 4 bulan kedepan, saat sudah menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS), DP4 tersebut akan menjadi ujian kinerja bagi pemerintah daerah untuk memverifikasi ulang. Sebab selama ini validitas data kerap menjadi persoalan dalam pemilu bila tidak benar-benar akurat.
“Yang banyak menjadi obyek sengketa dalam gugatan pemilu adalah masalah daftar pemilu. Mudah-mudahan DP4 yang hari ini diserahkan setelah melalui proses panjang dari desa, kecamatan, kabupaten hingga Kementerian Dalam Negeri, adalah data yang akurat dan tidak menimbulkan banyak masalah,” harapnya.
Terkait masalah data pemilih, Huda menncontohkan, bahwa saat ini 0tahapan pemilu di Jawa Tengah sudah memasuki tahapan verifikasi daftar pemilih. Di sana, sebagai mana terungkap dari berbagai media banyak nama-nama yang tidak jelas, sehingga memicu perdebatan.
“Semoga dan saya percaya dengan kerjasama serta koordinasi intensif semua pihak, ini tidak akan terjadi Lamongan. Tanpakerjasama dari kita semua, kedepan, daftar pemilih tetap akan menjadi persoalan,” pungkas dia.
Ditempat yang sama, Bupati Lamongan H Fadeli menambahkan, keauratan data pemilih merupan hal terpenting dalam pelaksanaan pemilihan umum. Oleh sebab itu, lanjut dia, segala sesuatunya harus dipersiapkan semaksimal mungkin.@ali muhtar
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika