Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Ikan Laut Langka di Lamongan

Ikan Laut Langka di Lamongan

Written By Unknown on Saturday, July 27, 2013 | 7:29 AM

Jelang Idul Fitri Nelayan Libur Melaut 

Pasokan iklan laut kesejumlah pedagang di pasar tradisional menyusut akibat gelombang tinggi (Foto: ANTARA)
Lamongan: Menjelang Hari Idul Fitri, ketersediaan Ikan laut di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mengalami kelangkaan. Kondisi ini menyebabkan harga ikan laut di pasar tradisional terus melonjak.
Parahnya, lonjakan harga saat ini telah mencapai 40 hingga 50 persen. Stok ikan yang langka ini juga mengakibatkan para pedagang merugi, sebab mereka sulit mendapat dagangan.

Informasi yang diterima para pedagang, minimnya pasokan ikan laut ini dikarenakan banyak nelayan yang tidak melaut, selain karena puasa, cuaca dan gelombang laut yang tinggi juga berpengaruh.
Tini, pedagang ikan di Pasar Lamongan mengatakan, langkanya ikan laut ini terjadi sejak satu minggu yang lalu.
“Barangnya kosong semua, tidak ada sejak satu minggu yang lalu. Jadi ya nyari ikan lain yang bisa dijual,” kata kepada LI.COM, Jumat (26/07/2013).

Jenis ikan laut yang langka di antaranya adalah ikan Tengiri. Harga ikan jenis ini telah mencapai Rp80.000 per kilogram.
Sementara, ikan Dorang, dari harga Rp40.000, kini menjadi Rp60.000 per kilogram. Ikan Tongkol yang semula harganya berkisar Rp20.000 per kilogram, saat ini menjadi Rp30.000 per kilogram.
Sedangkan harga Cumi-cumi dari harga Rp30.000 per kilogram, kini melonjak dua kali lipat, menjadi Rp60.000 per kilogram. Lalu udang, yang biasanya Rp35.000, saat ini naiksecara signifikan menjadi Rp75.000 per kilogram.

Langkanya ketersediaan ikan laut ini membuat pedagang merugi karena permintaan dari masyarakat cukup banyak, sehingga banyak yang kecewa.@ali muhtar
Share this article :

1 comment:

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika