Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » 1.320 Siswa SD/MI Lamongan Lakukan Sikat Gigi Massal

1.320 Siswa SD/MI Lamongan Lakukan Sikat Gigi Massal

Written By Unknown on Thursday, November 7, 2013 | 11:23 PM

1.320 siswa SD dan Madrasah Ibtidaiyah yang terlibat diacara aksi sikat gigi massal dalam rangka HKN di alun-alun Kota Lamongan, Kamis.


LAMONGAN - Masih dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 49, sebanyak 1.320 siswa SD dan Madrasah Ibtidaiyah melakukan aksi sikat gigi massal di alun-alun Kota Lamongan, Kamis (07/11/2013).

Selain sikat gigi massal, Dinas Kesehatan sebelumnya  menggelar beberapa kegiatan seperti lomba cipta menu makanan tambahan, bakti sosial, dan jalan sehat. Sementara puncak acara, Upacara HKN yang bertepatan pada  12 November mendatang akan dilaksanakan di tempat yang sama.

Dalam aski gosok gigi massal ini, ribuan siswa  benar-benar antusias mengikuti komando dan juga petunjuk sikat gigi yang benar. Kegiatan ini untuk memberikan edukasi sejak dini tentang pola hidup sehat.

“Yakni bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar, “ungkap Kadinkes drg  Fida Nuraida di lokasi sikat gigi massal.

Menurutnya, berdasarkan laporan profil kesehatan gigi ternyata  sebanyak 62% penduduk Indonesia mengalami sakit gigi selama 3 sampai 4 hari dalam setahun dan hanya 7,3% penduduk Indonesia yang mempraktikkan sikat gigi dengan benar.

Makanya Lamongan ingin memelopori kesadaran meningkatkan kesehatan gigi hingga kebiasaan menggosok gigi demi kesehatan itu akan menjadi proses kesadaran yang pada akhirnya bisa menjadi tauladan generasi turun temurun dibawahnya. Dan akan sangat berpengaruh besar bagi kesehatan jika, gigi tidak sehat.

“Kita ingin tumbuh kembang kesadaran gosok gigi dari Lamongan. Tentu kebersihan lain di anggota tubuh juga tetap menjadi perhatian setiap orang.,”ungkapnya.

Dinkes juga mencetak dokter gigi cilik dengan memberikan pelatihan dokter gigi kecil yang melibatkan 100 siswa SD dan MI. Ternyata antusiasnya bukan main, orang tua yang menyertakan putra-putrinya diacara ini merupakan perwujudan kesadaran yang perlu terus dipupuk.

Fadeli, dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kesehatan masyarakat. Menurutnya, Pemkab Lamongan selalu berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan serta sarana maupun prasarananya agar bisa hidup dengan layak dan sehat baik fisik, jasmani maupun lingkungannya.

Dalam kegiatan sikat gigi massal yang mengusung tema “Lamongan Keep Smile Ayo Sikat Gigi.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika