Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » 1320 Siswa SD/MI Ikuti Sikat Gigi Massal

1320 Siswa SD/MI Ikuti Sikat Gigi Massal

Written By Unknown on Thursday, October 24, 2013 | 11:22 PM

LAMONGAN  - Masih dalam rangka HKN ke 49, Dinas Kesehatan Lamongan juga akan mengundang 1320 siswa SD/MI se kabupaten Lamongan untuk mengikuti kegiatan sikat gigi massal yang akan dihelat pada 7 November mendatang di Alun-alun kota Lamongan.

Dipilihnya siswa SD/MI kata Kepala Dinkes Fida Nuraida, karena salah satunya untuk lebih memberikan pembelajaran akan pentingnya menjaga kesehatan gigi bagi anak-anak.

"Sosialisasi gigi sehat harus sudah dimulai pada siswa dasar, karena itu sangat penting untuk memberikan pembelajaran agar kelak, anak -anak ini untuk tidak lupa mengosok gigi," katanya.

Tidak hanya itu saja, gosok gigi massal ini juga memberikan edukasi kepada siswa, bagaimana cara mengosok gisi tepat dan baik tidak sampai merusak gigi. "Memang kelihatannya gosok gigi adalah sepelah, namun tidak sedikit masyarakat yang belum menerapkannya sesuai dengan teori yang tepat," terangnya.

Kegiatan gosok gigi massal ini lanjutnya, menurut rencana akan dihadiri Bupati wabup beserta istri dan para pejabat dilingkungan Pemkab Lamongan. "Semoga dalam kegiatan mendatang lancar dan tidak ada halangan suatu apapun, demi kesehatan masyarakat Lamongan," harapnya.

Libatkan 5000 Warga Untuk Jalan Sehat
Untuk lebih membaur dan mengakrapkan dengan semua komponen masyarakat Lamongan, Dinas Kesehatan juga akan menggelar jalan sehat dengan berbagai hadiah dan doorprize.

Olahraga rakyat ini rencanannya akan diikuti sedikitnya 5000, berasal dari internal Dinas Kesehatan, Puskesmas, rumah sakit negeri dan swasta, organisasi profesi kesehatan, pejabat di SKPD Lamongan, karyawan dan staf diseluruh SKPD, camat, lembaga pendidikan dan masyarakat umum.

Jalan sehat massal ini kata Kadis Kesehatan Fida Nuraida akan digelar pada 3 November dengan mengambil start dan finish depan pendopo Lokatantra, dan jalan sehat ini akan diberangkatkan sekitar pukul 05.30 wib pagi.

Ketua Panitia Moch Khaidir Annas yang juga Kabid P2PL Dinkes menambahkan, jalan sehat ini diadakan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah di Dinkes Lamongan.

Dan berbagai hadiah menarik dan hiburan juga telah disiapkan oleh panitia, mulai sepeda motor, sepeda gunung, tv, kulkas, dan masih banyak lagi hadiah lainnya. "Tentunya panitia sangat berharap keikutsertaan masyarakat Lamongan untuk berduyun-duyun ikut jalan sehat karena jalan sehat ini tidak dipungut biaya alias gratis, apalagi kegiatannya dilaksanakan pada saat hari libur," ajaknya. jr
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika