Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » SPBU di Lamongan diserbu pemudik roda dua

SPBU di Lamongan diserbu pemudik roda dua

Written By Unknown on Wednesday, August 7, 2013 | 1:32 PM

Antrean mengular dari pagi hingga sore




Sejumlah SPBU di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur dipadati kendaraan pemudik yang mengisi 
                                                                               BBM (Foto: Ali Muhtar-LICOM)

Lamongan :  H-1 Hari Raya Idul Fitri, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mulai dipadati kendaraan pemudik.

Dari Pantauan LICOM, Rabu (07/08/2013), dari pagi hingga siang, antrean panjang di sejumlah SPBU didominasi kendaraan roda dua (sepeda motor).

Baca juga: H–1 Lebaran, jalur Lamongan-Surabaya padat merayap dan Kawasan simpang tiga Babat Lamongan mulai dipenuhi kendaraan pemudik

Wito, seorang petugas SPBU di Kecamatan Babat mengungkapkan, sejak pagi tadi lonjakan pengisi BBM jenis premium mengalami peningkatan.

“Mulai tadi pagi sudah banyak pemudik yang membeli bensin, utamanya roda dua. Jumlah antrean kami perkirakan semakin banyak malam nanti,” katanya.

Menurut dia, pemudik yang mengisi BBM baik jenis pPremium maupun Pertamax akan mengalami peningkatan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri besok. Kondisi seperti ini, lanjut Wito, akan kembali terjadi saat arus balik mendatang.

Pantauan di lapangan, sejumlah SPBU di jalur Lamongan-Bojonegoro terjadi antrean panjang hingga Rabu sore.

Seperti di SPBU Desa Kalianyar, antran hingga mencapai badan jalan, hal serupa juga terjadi di SPBU Kecamatan Balen. Sementara antrean panjang juga terjadi di SPBU Suko Dadi Lamongan.

 
Arus mudik di kawasan Pantura
 
H–1 Lebaran, jalur Lamongan-Surabaya padat merayap - Arus mudik di kawasan Pantura - MACET: Suasana arus mudik di kawasan Babat, Lamongan. Jalur ini merupakan akses mudik jalur Pantura Lamongan-SurabayaMACET: Suasana arus mudik di kawasan Babat, Lamongan. Jalur ini merupakan akses mudik jalur Pantura Lamongan-Surabaya (Foto: Ali Muhtar-LICOM)

H-1 Hari Raya Idul Fitri, suasana arus lalu lintas di kawasan Pasar Babat Lamongan, Jawa Timur macet total. Di sepanjang jalan ini, kendaraan pemudik berjalan merambat.
Dari pantauan LICOM, sejumlah petugas dari Polres Lamongan di buat kualahan dengan situasi padatnya arus mudik padat  melintas di kawasan Simpang 3 Babat.

Untuk mengurai kemacetan di kawasan Pantura ini, petugas terpaksa mengalihkan arus lalu lintas dari arah Bojonegoro menuju Surabaya ke jalur alternatif.
“Untuk kendaraan pribadi dan sepeda motor di alihkan ke jalan Gotong Royong. Hal ini bisa mengurangi kemacetan,” ungkap petugas Polantas Polres Lamongan, Rabu (07/08/2013).

Data dari posko pemantau mudik yang ada di pasar Babat, jumlah kendaraan untuk roda empat dan pribadi per-jam-nya tercatat 1000 lebih. Sedangkan roda dua sebanyak 3000 lebih.
Agar suasana mudik berjalan aman dan lancar, Polres Lamongan mengimbau pemudik berhati hati dalam berkendara.@ali muhtar
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika