Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Kotak dan Bilik Suara Diperbaiki

Kotak dan Bilik Suara Diperbaiki

Written By Unknown on Monday, February 24, 2014 | 10:15 PM



LAMONGAN - KPU Lamongan memastikan kebutuhan logistik kotak dan bilik suara, untuk kebutuhan Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang dirasa cukup. Karena dari 13.988 kotak yang dibutuhkan, stok yang ada di KPU Lamongan saat ini sejumlah 15 ribu, dan mulai Senin (24/2) kotak tersebut diperbaiki.

"Untuk logistik kotak dan bilik suara, KPU Lamongan tidak sampai meminta ke KPU Pusat, karena stok lama kotak yang terbuat dari aluminium masih cukup," kata Khoirul Huda ketua KPU saat dihubungi, kemarin.

Dikatakan, meski saat ini KPU pusat tengah melakukan pengadaan kotak suara dari bahan kardus, tapi KPU Lamongan masih memilih untuk memanfaatkan kotak dan bilik suara dari aluminium."Kita manfaatkan kotak suara yang ada saja, apalagi kondisinya masih cukup layak untuk digunakan," ujarnya.

Untuk memastikan kalau kotak suara tersebut masih layak, mulai kemarin, KPU sudah memperkerjakan beberapa tenaga teknis, untuk memperbaiki kotak suara yang saat ini masih terlipat dan tersimpan di gudang KPU."Kotak ini rencanannya pada pertengahan Maret mendatang sudah kita distribusikan ke PPK tingkat Kecamatan," ujarnya.

Sementara itu, Divisi Logistik KPU Wanut dalam kesempatan terpisah mengungkapkan, sortir dan pelipatan surat suara di Gedung Olahraga (GOR) masih berlangsung hingga kemarin itu, tim telah menyortir dan terdapat 220 surat suara yang rusak.

Kerusakan paling banyak lanjutnya, karena sobek, terkena tinta, terdapat lubang-lubang, dan gambar yang kurang terang.Surat yang rusak tersebut akan dilaporkan ke KPU Propinsi dan selanjutnya akan ditindaklanjuti ke percetakan yang mencetak surat suara tersebut. jr

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika