Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » H-3 Arus Lalin Pantura Lengang

H-3 Arus Lalin Pantura Lengang

Written By Unknown on Tuesday, August 6, 2013 | 12:40 AM


LAMONGAN - Hingga H-3 lebaran Senin (5/8) siang, arus lalu lintas di wilayah Pantura jurusan Surabaya-Babat terpantau lancar. Tidak ditemukan ada kemacetan yang berarti, bahkan titik kemacetan yang hampir terjadi disetiap tahun di pertigaan Depot Mira dan pertigaan Pasar Babat terpantau lancar.

Dari pantauan Surabaya Pagi di wilayah Babat, jalan menuju Tuban, Bojonegoro dan Jombang ini kendaraan yang melewatinya masih tergolong biasa-biasa saja, meski ada peningkatan volumen kendaraan, tapi tidak sampai memacetkan arus lalu lintas.

Selain itu jalur alternatif di jalan Gotong Royong yang biasa sudah macet, namun kemarin masih belum ada tanda-tanda adanya kemacetan.Padahal dijalur ini median jalan sangat sempit, belum lagi ada pasar tumpah di sekitar RSI Muhammadiya Babat. "Tidak seperti biasanya kendaraan di Babat ini hingga H-3 masih lengang," kata Suprapto warga Babat, saat ditemui Surabaya Pagi.

Dikatakannya, belum diketahui pasti penyebab masih lengangnya kendaraan yang melewati pasar Babat. Namun demikian warga memprediksi volume kendaraan akan semakin bertambah saat lebaran kurang 2 atau satu hari. "Kalau pada tahun-tahun sebelumnya, kalau kita ke Babat pagi, siang hingga sore macet total kalau sudah H-5 sudah mulai macet, tapi saat ini kok agak berbeda, dan kendaraan masih terlihat biasa-biasa saja," ujarnya.
Masih terlihatnya lengangnya kendaraan yang melintas di depan pasar Babat, selain karena faktor cuaca yang panas, juga lebih karena penataan di pasar Babat sudah lumayan baik ketimbang tahun sebelumnya sebelum pasar itu bangun.

Ia lalu mencontohkan di depan Pasar Babat yang biasanya median jalan sebagian di gunakan parkir baik roda dua atau empat, saat ini sudah tidak ada, meski terkadang masih dijumpai kendaraan roda empat kerap parkir dibahu jalan, lebih-lebih bus jurusan Surabaya-Bojonegoro, atau Malang-Tuban. "Ini salah satunya membuat arus lalin di depan Pasar lancar-lancar saja," katanya.

Faktor lain kendaraan masih terlihat biasa-biasa saja, karena sebagian warga Babat dan sekitarnya nampaknya dalam hal belanja sudah tidak terfokus di Pasar Babat. Warga sebagian menjatuhkan pilihanya di Pasar Agrobis Semando Babat, dan swalayan yang ada di Jalan Jombang. "Tak kira tiga faktor itu yang menyebabkan arus lalin di pasar Babat terlihat masih biasa," katanya.

Terpisah Kasatlantas AKP Paulus Sujatmiko membenarkan hingga H-3 lebaran, arus lalu lintas yang melewati jalur Surabaya - Lamongan terpantau lancar, meski volume kendaraan meningkat, namun tidak sampai terjadi kemacetan. "Di Pasar Sumlaran biasanya macet kali ini lancar, begitu juga di depan Pasar Babat," singkatnya. jr
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika