Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » 30 Ribu Anggota Kopwan Miliki Aset Rp 4 M

30 Ribu Anggota Kopwan Miliki Aset Rp 4 M

Written By Unknown on Tuesday, August 20, 2013 | 9:54 PM



LAMONGAN - Jumlah anggota dan aset koperasi wanita (Kopwan) di Lamongan nampaknya terus alami peningkatkan. Hingga kini, setidaknya sudah ada 474 Kopwan, yang beranggotakan 30 ribu wanita, dengan jumlah aset Rp 4 Miliar.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati H Fadeli, dalam sambutannya menghadiri acara peringatan hari koperasi ke 66 di halaman Diskopindag, Selasa (20/8), koperasi wanita di Lamongan keberadaanya sangat membantu mengurangi pengangguran.

"Saya sangat bangga dengan perkembangan Kopwan di Lamongan setiap tahun alami peningkatan, baik dari sisi jumlah koperasi, anggota maupun aset yang dimiliki," katanya.

Sumbangsih koperasi dan UKM terhadap pembangunan di Lamongan. Menurut dia, koperasi dan UKM mampu menggerakkan ekonomi yang berbasis kerakyatan. Sehingga memberi kontribusi atas pertumbuhan ekonomi Lamongan yang mencapai 7,12 persen, PDRB mencapai RP 15,3 triliun dan pendapatan perkapita sebesar Rp 12,8 juta selama tahun 2012

Sehingga ia berharap kedepan baik dari sisi kuantitas maupun kualitas, Kopwan harus bisa lebih mandiri dan bisa membantu Pemkab dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, perkembangan koperasi di Lamongan tambah Fadeli perkembangannya juga cukup pesat. Di tahun 2012 lalu, aset koperasi tercatat sebesar 491,770 miliar. Dengan jumlah anggota mencapai 198.441 orang, di tahun yang sama omset koperasi mencapai 971,170 miliar.

"Sejak tahun 2010 hingga tahun 2012, bantuan penguatan modal yang diberikan kepada koperasi oleh pemerintah daerah mencapai Rp 11,7 miliar. Selain itu sebanyak 1.425 anggotanya menerima berbagai pelatihan dari Diskopindag Lamongan,“ kata dia.

Sementara itu, jumlah koperasi yang masih aktif di Lamongan mencapai 88 persen, atau sejumlah 977 unit koperasi yang berdiri.Meski demikian, Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskopindag) setempat mengklaim terjadi peningkatan jumlah koperasi berstatus aktif. Karena di tahun sebelumnya, hanya ada 77,6 koperasi yang aktif. jr
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika