Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Air Minum AIDRAT Laku Keras di Gresik

Air Minum AIDRAT Laku Keras di Gresik

Written By Unknown on Sunday, July 28, 2013 | 6:20 AM

Pelajar NU Desa Banyutengah Luncurkan Badan Usaha
 

Gresik : Setelah melalui perencanaan dan koordinasi yang panjang, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU) dan (IPPNU) Desa Banyutengah, Gresik, Jawa Timur, memulai operasional Badan Usaha pada Jumat (26/7).

IPNU-IPPNU Desa Banyutengah yang kemudian diberi nama Bumi Bateg tersebut dijadikan sebagai wadah pengembangan entrepreneurship kader sekaligus sumber ekonomi organisasi menuju ekonomi mandiri.

Divisi Strategi dan Keuangan Badan, Usaha Faiz Abdalla mengatakan, langkah awal badan usaha tersebut bergerak di bidang distribusi dan retailing air mineral kemasan ukuran 240 ml dan 600 ml. Jadi, disamping melayani harga konsumen, badan usaha tersebut juga melayani distribusi atau harga retailer. Dengan begitu, diharapkan semakin luas peluang pasar yang didapat badan usaha tersebut.

"Selain menargetkan pasar konsumen, kami juga membidik pasar pelaku usaha retailing," ujarnya..

Nantinya, badan usaha tersebut akan memprioritaskan brand-brand berbasis pesantren maupun NU. Selain sebagai wujud prioritas produk NU dan pesantren, produk-produk pesantren dan NU pun relatif lebih terjangkau oleh masyarakat namun tetap berkualitas.

"Untuk saat ini, kami baru sedia AIDRAT yang diproduksi PP Sunan Drajat Lamongan," lanjutnya

Disamping itu, badan usaha tersebut juga sedang menjajaki potensi kerja sama dengan pengusaha sarung dan songkok sebagai komoditas industri perdagangan kerajinan lokal Gresik yang semakin berkembang tiap tahunnya, baik dalam pemasokan barangnya, maupun peningkatan kualitas dan mutunya.

"Kami pun memprioritaskan komoditas Gresik sebagai apresiasi industri kerajinan lokal," tambahnya

Saat ini, PR IPNU-IPPNU Desa Banyutengah memang tengah serius menggerakkan bidang wirausaha. Harapannya, badan usaha tersebut nantinya tidak hanya mampu mengais laba dan income sebagai upaya menuju ekonomi mandiri, namun juga mampu menjadi wadah yang efektif dan prospeksitf untuk mencetak kader-kader IPNU-IPPNU yang entrepreneur.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika