Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Dapil X Lamongan Gresik mendapatkan tambahan 1 kursi

Dapil X Lamongan Gresik mendapatkan tambahan 1 kursi

Written By Unknown on Thursday, February 28, 2013 | 7:59 AM

Kursi DPRD Jatim di Dapil Daerah Asal SBY Berkurang

Surabaya - Kursi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur pada pemilihan legislatif (Pileg) 2014 mendatang masih tetap 100 kursi. Namun, ada pengurangan kursi dewan yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) di daerah kelahiran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jumlah kursi di DPRD Provinsi Jawa Timur tetap seperti pemilihan legislatif tahun sebelumnya, sebanyak 100 kursi. Dan semua partai setuju (jumlah kursi) dengan konsep lama," ujar Ketua KPU Jatim Andre Dewanto di sela acara Rakor dan Konsultasi Publik dalam rangka penetapan dapil dan alokasi kursi. DPRD Provinsi pada Pileg DPR, DPD, DPRD 2014, di Hotel Equator Surabaya, Kamis (28/2/2013).

Ia mengatakan, pada Pileg 2014 nanti, akan terjadi pengurangan dan penambahan kursi anggota DPRD Jatim yang terjadi di beberapa dapil.

Untuk kursi dewan yang berkurang 1 kursi pada Pileg nanti yakni berasal dari dapil VII meliputi Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan.

Sedangkan dapil yang mendapatkan penambahan 1 kursi menjadi total 7 kursi yakni dapil X meliputi, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Gresik.

"Dapil yang kursinya dikurangi, karena jumlah penduduknya di wilayah dapil tersebut berkurang. Sedangkan kursi yang bertambah, karena di dapil tersebut jumlah penduduknya bertambah," terangnya.

Mantan Ketua KPUD Kota Malang ini menambahkan, penataan jumlah dapil tersebut berdasarkan keputusan KPU Nomor 5 Tahun 2013.

"Ini bukti sistem proporsional besaran dapil yang besar serta memberikan ruang untuk peserta pemilu mendapatkan kursi," jelasnya.

(roi/bdh)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika