Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Pelayanan Perijinan Lamongan Terbaik se-Jatim

Pelayanan Perijinan Lamongan Terbaik se-Jatim

Written By Unknown on Tuesday, January 15, 2013 | 9:58 PM


Bupati saat menerima penghargaan dari gubernur.surya/hanif manshuri
 
LAMONGAN - Inovasi pelayanan perijinan di Lamongan membawa hasil yang cukup membanggakan, dan mendudukkan sebagai kabupaten terbaik di Jawa Timur dibidang pelayanan.

Predikat ditetapkan  Gubernur Jawa Timur dengan Investment Award tahun 2012 dengan predikat Terbaik I Pelaksanaan Pelayanan Penanaman Modal Bidang Pelayanan Perijinan. Penghargaan itu diterima Bupati Fadeli dari Gubernur Jatim Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (1501/2013).

Melalui Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP) Lamongan dinilai layak menerima penghargaan tersebut karena sejumlah inovasi perijinan yang dilakukan. Diantaranya kesanggupan BPMP untuk mengantarkan perijinan jika terjadi keterlambatan penyelesaian.

Khusus untuk pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), BPMP memberikan dispensasi pembuatan gambar bangunan di setiap Hari Kamis. Sedangkan untuk pelayanan perpanjangan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) cukup dilakukan melalui telepon.

Dalam Investment Award ini, kegiatan pelayanan penanaman modal untuk kabupaten dan kota dinilai berdasar aspek kelembagaan, promosi investasi, pelayanan perijinan terpadu dan kinerja realisasi investasi. Atas prediket Terbaik I Investment Award 2012 itu, Lamongan akan diikutsertakan oleh Pemprov Jatim dalam kegiatan promosi investasi ke luar negeri.

Selama tahun 2012, jumlah perijinan di Lamongan menunjukkan grafik peningkatan. Seperti SIUP yang tercatat sebanyak 1.350 izin, naik dibanding tahun 2011 yang sebanyak 1.172 izin. Kemudian TDP mencapai 1.256 izin yang naik dari 1.085 izin di tahun 2011. Pelayanan reklame juga naik dari 306 izin di tahun 2011 menjadi 362 izin pada tahun 2012.

Fadeli ditemui seusai menerima penghargaan mengatakan raihan Investment Award tersebut menunjukkan Lamongan kondusif untuk berinvestasi. “Semua invenstor yang akan membuka usaha di Lamongan pasti akan dipermudah segala perijinannya. Tinginya investasi yang masuk tentu akan mempercepat tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamongan, “ungkapnya
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika