Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Program PADE Diterapkan 2013

Program PADE Diterapkan 2013

Written By Unknown on Wednesday, December 19, 2012 | 11:44 AM

LAMONGAN - Jelang penerapan program Pengelolaan Administrasi Desa secara Elektronik (PADE) yang dimulai serentak pada 2013 mendatang, sekretaris desa yang merupakan pilar utama dalam memperkuat administrasi desa, mendapatkan Pembinaan Tugas dan Fungsi Sekretaris Desa, yang digelar pada Rabu (19/12) di Ruang Sabha Dyaksa setempat.

Pembinaan dan pemantapan itu diikuti oleh 100 sekretaris desa dan Lurah se Kabupaten Lamongan. Program inovatif ini direncanakan akan diterapkan di 27 desa dan 12 kelurahan di Lamongan.

Asisten Tata Praja Luluk Humam dalam sambutanya mengatakan, kalau saat ini masyarakat menuntut pelayanan yang cepat, tepat dan professional. Maka pemerintah daerah,termasuk pemerintahan di desa harus mengubah sistem pelayanan agar mampu mengakomodir tuntutan tersebut.

"Upaya nyata peningkatan pelayanan itu di lakukan adalah melalui penerapan program PADE. Untuk itu dibutuhkan kemauan dan kemampuan yang keras untuk beradaptasi dengan program-program yang baru. Karena PADE tidak akan berjalan tanpa upaya dan kerja keras para sekdes," tambahnya.

Hadir sebagai pemateri pada acara ini Kabag Pemerintahan Desa Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan Mohammad Nalikan untuk memberikan pembinaan tentang Program Pengolahan Administrasi Desa. Juga Kabag Hukum Ahmad Farih yang menyampaikan materi tentang Penyusunan Produk Hukum Desa. Sedangkan Mugito, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Lamongan memberikan pembinaan kepegawaian.

Terpisah, Nalikan menyebut Program PADE ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi para Sekdes. Karena sasaran utama PADE adalah menata administrasi desa dengan baik, dan modern yang akan menuntut peran besar dari sekdes. Jr/sg
Share this article :

1 comment:

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika