Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Kepergok Mencuri Dihajar Massa

Kepergok Mencuri Dihajar Massa

Written By Unknown on Thursday, December 27, 2012 | 1:43 AM

LAMONGAN - Sepandai-pandai tupai melumpat akhirnya jatuh juga, peribahasa itu nampaknya cocok untuk menggambarkan sepak terjang Moh Rofiq (27) pelaku pencurian yang selama ini melakukan aksi di beberapa rumah kos di Desa Plosowahyu, Kec Lamongan.

Pria yang mengaku sudah tiga kali melakukan aksi pencurian dan selalu lolos ini, akhirnya petualangannya harus berhenti, setelah aksi pencurian untuk yang kesekian kalinya kepergok pemilik rumah, saat dia tengah mengincar laptop dan handphone milik korban Muh Saifudin Al Amin (27) warga Plosowahyu, Kec Lamongan kota.

Karuan saja, setelah kepergok oleh korban, tersangka warga Desa Puter Kec Kembangbahu Lamongan ini dihajar massa hingga bapak belur. Beruntung petugas Reskrim Polres Lamongan setelah mendapatkan laporan bergerak cepat untuk mendatangi ke TKP, dan mengamankan pelaku dari hajaran massa.

"Usai pelaku kita amankan bersama dengan sepeda motor Honda Beat warnah merah, saat ini pelaku kita jebloskan sel penjara di Mapolres untuk keperluan penyidikan lebih lanjut," kata AKP Umar Dhami Kasubag Humas Polres Lamongan, Selasa (25/12).

Informasi yang diterima menyebutkan, percobaan pencurian ini terjadi sekitar pukul 10.00 wib. Saat itu korban tengah membenahi lampu di rumah saksi II Sarofah (60). Setelah selesai membetulkan lampu korban bermaksud mengembalikan tangga di belakang rumah.

Saat dibelakang rumah itu, korban mengetahui pelaku tengah bersembunyi dibawa cendela samping rumah, akan tetapi korban pura-pura tidak melihat, dan usai mengembalikan tangga itu, korban kembali ke depan rumah, saat hendak mendekati pelaku, pelaku langsung kabur dan ia berteriak maling, dan saat itu juga warga sekitar pada keluar rumah dan memburu pelaku, dan pelaku berhasil ditangkap dan dihajar ramai-ramai oleh massa.

Di depan penyidik, pelaku mengaku sudah beberapa kali masuk rumah kos di wilayah Plosowahyu. Bahkan pada minggu sebelumnya dirinya sempat masuk ke salah satu rumah warga, dan berhasil membawa 3 buah handphone yang dijual ke Dukun Gresik ."Saya tadi tidak mencuri pak, namun minggu kemarin saya akui ya mencuri dan hasil curian sudah tak jual ke Dukun Gresik," katanya. jr/sg
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika