Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » 18 Event Meriahkan LMF Jilid II

18 Event Meriahkan LMF Jilid II

Written By Unknown on Tuesday, November 13, 2012 | 11:24 PM

LAMONGAN - Untuk menyambut tahun baru islam 1434 H, Pemkab Lamongan akan kembali mengelar Lamongan Muharram Festival (LMF) jilid dua, dengan menampilkan 18 event untuk menandai pergantian tahun baru hijriyah yang akan dihelat pada Rabu (14/11).
Ke 18 event yang akan dilaksanakan adalah, Festival Musik Islami pada 15 November, Festival Busana Muslim pada 17 dan 18 November serta Lomba Melukis Kaligrafi pada 20 November.

Selanjutnya, MTQ tingka kabupaten juga akan masuk rangkaian LMF pada 29 November. Panitia juga menjadwalkan Pagelaran Musik dan Da’wah Kyai Kanjeng (Emha Aiun Najib). LMF selanjutnya akan dipungkasi dengan Bazar Kuliner Islami pada 13-15 Desember dan Expo LMF pada 19 Desember-7 Januari.

"Sengaja untuk menyemarakan LMF jilid dua, kita rayakan lebih meriah, dan mulai hari ini kegiatan seperti khotmil qur’an billghoib di Masjid Agung Lamongan sudah dilaksanakan,"kata Yuhronur Efendi ketua panitia LMF, Selasa (13/11).

Dikatakan pria yang juga menjabat sebagai sekkab Lamongan ini, besok (hari ini red) mulai sore hingga malam hari akan marak dengan kegiatan Islami. Dimulai dengan Pawai Ta’aruf, Parade Drum Band dan Parade Bedug/Jidor pada jam 3 sore dengan start/finish di di depan Pendopo Lokatantra.

Kegiatan kemudian berlanjut di Alun-alun Kota Lamongan dengan event Penandaan Pergantian Tahun Baru Hijriyah. "Pergantian tahun baru 1434 hijriyah diperkirakan akan terjadi pada jam 17.23 WIB. Selanjutnya akan ditandai dengan pelepasan balon dan burung oleh Bapak Bupati (Fadeli) bersama jajaran Forpimda. Di saat yang sama, akan dibunyikan sirine dan penabuhan bedug di Masjid Lamongan," kata dia.

Jika pada LMF tahun lalu menghadirkan anggota grup pelawak ibu kota, Deri Sudarisman, kali ini panitia juga mendatangkan artis ibu kota lainnya. Yakni Elma Theana, yang dikenal karena iklan Xon-Ce dan kemudian bermain di sejumlah sinetron. Sementara Djadi Galajapo akan tetap tampil untuk memeriahkan suasana. jr
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika