Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Lamongan Bakal Punya Galangan Kapal Baru

Lamongan Bakal Punya Galangan Kapal Baru

Written By Unknown on Wednesday, September 26, 2012 | 11:53 PM

 Ilustrasi




Jakarta - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mencatat ada 6 galangan kapal baru yang siap dibangun tahun ini. Industri galangan yang biasa menjadi lokasi perbaikan dan proses pembuatan kapal terus bertambah karena ditopang permintaan pasar.

"Ada 6 galangan kapal baru, 3 di Lamongan dan 3 lagi di Banten, akan dibangun tahun 2012 ini," kata Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kemenperin Budi Darmadi di kantornya, Jl Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (25/9/2012).

Menurut Budi, galangan kapal tersebut membutuhkan investasi yang tidak sedikit. Setidaknya butuh Rp 1 triliun dana yang dikeluarkan investor untuk merancang dan membangun sebuah galangan kapal.

"Investornya sudah ada, Rp 600 miliar di Lamongan sementara di Banten Rp 800 miliar jadi hitungannya sekitar Rp 1 triliun lebih itu baru DOK saja. Tahun depan ada tambahan investasi dari keduanya sebesar Rp 500 miliar untuk peralatan," katanya.

Saat ini 2 pembangunan galangan kapal di Lamongan sudah mencapai kesiapan sedangkan 1 lagi masih sebatas rencana. Sementara itu untuk Banten sendiri 3 galangan kapal yang juga masih tahap rencana.

Selain projek pembangunan galangan kapal baru di Lamongan dan Banten, akan ada revitalisasi beberapa galangan kapal di sejumlah tempat.

"Galangan kapal di Lampung dan Makassar akan direvitalisasi," tutupnya.



(wij/hen)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika