Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » 131 Calon Jamaah Haji Asal Lamongan Gagal Berangkat

131 Calon Jamaah Haji Asal Lamongan Gagal Berangkat

Written By Unknown on Friday, September 21, 2012 | 7:20 AM



Metrotvnews.com, Lamongan: Sebanyak 131 calon jamaah haji di Lamongan, Jawa Timur, gagal berangkat menunaikan ibadah suci pada tahun ini. Selain karena alasan kesehatan dan ekonomi, sebanyak 36 orang calhaj asal Lamongan meninggal dunia.


Calhaj yang berangkat dari Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mencapai 1.781 orang. Jumlah itu meningkat tujuh persen dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 1.666 orang.

Calhaj yang tergabung dalam kelompok terbang 8, 9, 10 dan 11 tersebut, rencananya diberangkatkan pada 24 September 2012 mendatang oleh bupati lamongan dari alun-alun Kota Lamongan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Sementara itu, kloter pertama Calhaj dari Embarkasi Medan, Sumatra Utara, sudah diberangkatkan dari Bandara Polonia. Empat Calhaj di antaranya gagal berangkat karena alasan kesehatan.

Menurut pihak penyelenggara haji setempat, tahun ini diperkirakan 455 Calhaj dari Sumatra Utara gagal berangkat karena masalah kesehatan dan berbagai faktor lainnya.

Jumlah Calhaj yang akan berangkat dari Provinsi Sumatra Utara pada tahun haji kali ini mencapai 8.234 orang. Sedangkan daftar tunggu jamaah haji asal Medan tercatat sudah melampaui 63 ribu orang, atau sudah memenuhi kuota hingga tahun 2019.(RZY)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika