Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » PDAM Mampet, Warga Kota Klimpungan

PDAM Mampet, Warga Kota Klimpungan

Written By Unknown on Thursday, February 6, 2014 | 7:57 PM



LAMONGAN - Sejak tiga hari ini air PDAM di wilayah Lamongan mampet, karena adanya perbaikan meteran di instalasi induk di Kec Babat. Kondisi yang demikian membuat ribuan pelanggan harus kelimpungan, khusunya di wilayah Kec Lamongan kota.

Apalagi pengumuman oleh pihak manajemen sebelumnya membuat binggung pelanggan, lantaran pelanggan diberitahu kalau air PDAM tidak keluar hanya pada Senin (3/2) mulai pukul 10.00- sore harinya, namun kenyataanya sampai Rabu (5/2) air PDAM tak kunjung keluar.

Bahkan tidak keluarnya air PDAM membuat jamaah sholat dhuhur di Masjid Agung Lamongan dibuat kecelek. Lantaran sejumlah kamar mandi yang biasanya penuh air dari PDAM, saat itu tidak ada airnya.

Tidak sedikit dari para jamaah harus bersabar dan menahan untuk sementara tidak sampai buang air besar maupun sekedar kencing, hingga selesainya sholat dhuhur. Namun untuk sekedar mengambil air wudhu pengurus masjid masih menyediakan air sumur dan air hujan. "Di kamar mandi Masjid airnya tidak ada mas, tapi kita masih beruntung bisa mengambil air wudhu, " kata Sugianto jamaah dhuhur di Masjid Agung Lamongan.

Keresahan juga dirasakan pelanggan di PDAM rumahan. Beberapa hari ini para pelanggan dibuat cemas, bahkan pelanggan rumahan yang digunakan untuk usaha harus mengeluarkan biaya ekstra, salah satunya dengan mendatangkan air tangki untuk memenuhi kebutuhan air PDAM.

Namun dibeberapa titik seperti di wilayah Dusun Karangcikal Kelurahan Temenggungan Lamongan, sejak Rabu siang air ada yang keluar, namun air yang keluar seperti air selokan berbahu."Miliku sudah keluar mas tapi airre keruh berbahu seperti air selokan," kata salah satu pelanggan yang namanya enggan dipublikasikan.

Terpisah Dirut PDAM Mak'sum saat dihubungi membenarkan kalau pasokan air PDAM beberapa hari ini tersendat, lantaran adanya perbaikan meteran di instalasi induk di Desa Bedahan Kec Babat.

"Perbaikan meteran masih belum selesai, dan perkiraan kita kemarin hanya sehari saja, teryata mundur, dan saya pastikan besok (Kamis ini red) pasokan air akan normal kembali, dan atas nama direksi saya mohon maaf atas ketidknyamanan dalam pelayanan kali ini," ujarnya. jr
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika