Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Pelaku Curanmor Bergeser ke Perorangan

Pelaku Curanmor Bergeser ke Perorangan

Written By Unknown on Tuesday, December 31, 2013 | 1:10 AM




LAMONGAN  - Polres Lamongan kesulitan mengungkap pelaku curanmor secara tuntas. Salah satu penyebabnya selain karena faktor jumlah penyidik, juga karena adanya pergeseran pelaku curanmor dari kelompok berubah ke perorangan.

Kapolres AKBP Solehan melalui Kasatreskrim AKP Efendi Lubis menegaskan dalam paparan hasil penanganan sejumlah kasus hukum selama setahun, Senin (30/12).

Dikatakan, beberapa tahun lalu pelaku curanmor disejumlah daerah, dengan mudah bisa ditebak dari mana kelompok mereka beraksi, dan dimana sepeda motor atau mobil hasil curian dijual.

Namun belakangan terdapat pergeseran yang mengejutkan, karena pelaku sekarang ini cenderung perorangan, dan semua orang juga sudah berani menjadi penadah.
"Situasi yang demikian itulah, tidak membuat kami di Polres patah arang, kami akan terus berupaya untuk mengungkap kasus pencurian motor dan mobil, minimal kedepanya harus lebih banyak pelaku yang ditangkap dari tahun ini," terangnya.

Kapolres mengungkapkan dari hasil penanganan tindak pidana pencurian motor selama setahun ini ada peningkatan kejadian dan penanganan kasus dibandingkan tahun 2012 lalu.

Untuk masyarakat yang melaporkan kasus curanmor ada sebanyak 122 kasus, dan yang sudah tertangani hingga akhir tahun ini sejumlah 115 kasus, sehingga masih ada 7 kasus yang tersisa."Sebanyak 7 kasus yang tersisa ini saya minta bagian Reskrim untuk terus mengungkap siapa pelaku curanmor selama ini," pintanya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, dengan mengamankan diri sendiri. "Masyarakat juga harus pro aktif, jangan memberikan peluang pelaku untuk mencuri, jadilah polisi untuk dirinya sendiri, hal itu setidaknya bisa meminimalisir angka curanmor di Lamongan," katanya. jr
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika