Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Liburan ke Monas, Wisata Sejarah Hingga Foto Bareng 'Pocong'

Liburan ke Monas, Wisata Sejarah Hingga Foto Bareng 'Pocong'

Written By Unknown on Wednesday, December 25, 2013 | 9:13 PM



Jakarta - Tugu Monas masih menjadi daya pikat warga Jabodetabek untuk menghabiskan waktu di libur Natal kali ini. Banyak yang menghabiskan waktu untuk naik ke puncak tugu atau sekadar foto-foto.

Ratusan keluarga dan kamu muda mudi datang ke Monas sejak pagi. Cuaca di pusat kota Jakarta itu kebetulan sedang mendung namun tidak hujan.

Salah seorang pengunjung Monas, Pitra (36), sengaja datang ke Monas untuk berlibur. Selain tempatnya mudah dijangkau, ada nilai historis yang ingin diceritakan pada keluarganya.

"Keluarga minta liburan ke Monas, biasanya kalau hari libur ramai jadi minta pada ke Monas. Dan sejarah monas sendiri menjadi daya pikat masyarakat yang nggak munggkin kalah bersaing dengan lokasi wisata-wisata yang lain," kata Pitra di Monas, Jakarta, Rabu (25/12/2012).

Leli (26) warga yang datang dari Lamongan mengaku belum lengkap rasanya bila ke Jakarta tapi tak ke Monas. "Apalagi Monas simbol Jakarta, belum di bilang ke Jakarta kalau belum ke Monas, selain itu kalau berwisata di Monas juga murah biayanya," tuturnya.

Suasana libur Natal ini menjadi ladang usaha bagi kalangan pedagang menjajakan jualanya di Monas. Salah satunya pedagang pecel, Ipah (54), merasa puas dengan pendapatannya hingga pukul 15.00 WIB sore ini.

"Ya kalau hari ini sudah dapat sekitar Rp 200 ribu kalau hari biasa ya mungkin cuma sekitar Rp 100 ribu, sepi kalau hari biasa," terangnya.

Selain melihat tugu dan piknik, para pengunjung juga dihibur dengan aksi para pemuda yang berdandan bak hantu. Ada yang mirip kuntilanak dan pocong. Mereka sengaja datang untuk mengajak pengunjung berfoto.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika