Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Pelaku Curanmor Ditembak Mati

Pelaku Curanmor Ditembak Mati

Written By Unknown on Monday, November 25, 2013 | 10:34 PM


LAMONGAN - Empat pelaku komplotan pencuri sepeda motor yang ditangkap di Lamongan dan Tuban, dua diantaranya dihadiahi timah panas oleh petugas, dan satu diantaranya bernama Hariyanto (25) alias Ardi Warga Desa Bandungsari, Kecamatan Martoyudan Kabupaten Magelang Jawa Tengah tewas. Tiga tersangka lain yakni Hariyanto (25) alias Ardi warga Desa Bandungsari Kecamatan Martoyudan Kabupaten Magelang Jawa Tengah,Regen Sugiono (20) asal Desa Dasin Kecamatan Jenu Tuban dan Waringin (23) asal Merakurak Tuban berhasil ditangkap.

Mereka dihadiahi tembakan oleh petugas, karena dalam olah TKP ke sejumlah tempat yang menjadi sasaran, dia berusaha mengelabuhi dan melawan petugas, bahkan melarikan diri. Kini mayatnya terkapar di RSUD Dr Soegiri dan oleh petugas mayat akan diserahkan pihak keluarga di Jawa Tengah.

Usai ditangkap pada Minggu dinihari, pada siang harinya petugas Resmob Polres Lamongan membawa para pelaku komplotan curanmor gabungan Jatim dan Jateng ini ke beberapa lokasi yang pernah ia jadikan sasaran mencuri motor.

Ditengah perjalanan ternyata salah satu tersangka, Hariyanto nekat hendak mengelabuhi petugas. Bahkan ia sempat melawan petugas hingga berusaha untuk kabur.

Melihat gelagat dan upaya pelaku melawan dan kabur, dua anggota resmob melepaskan dua kali tembakan peringatan ke atas, namun hal itu tidak diindakan oleh pelaku. Dan karena tidak ingin tersangka kabur, petugaspun akhirnya menembakkan peluru ke tiga kalinya hingga mengenai tubuhnya sampai tersungkur dan tewas di perjalanan.

Kanit Resmob Polres Lamongan Aiptu Suprapto mengatakan, pelaku tewas adalah salah satu eksekutor kelas di lapangan, dan dia sudah cukup pawai dalam melaksanakan aksinya," ujarnya.

Sedangkan seorang tersangka lainnya Regen Sugiono (20) asal Desa Dasin Kecamatan Jenu berulah serupa. Gerakan tersangka terbaca polisi dan langsung dilumpuhkan kakinya dengan sekali tembakan, dan tepat mengenahi kakinya, namun pelaku tidak sampai tewas.

Sementara itu, dari olah TKP sementara terungkap, para tersangka menjarah 28 sepeda motor di wilayah Lamongan dan Tuban, selama tahun 2013, sebanyak 15 kali diantaranya diperoleh di wilayah Tuban dan 13 kali di wilayah Lamongan.

Dari hasil oleh TKP dan keler itu, petugas berhasil mengamankan 10 sepeda motor dari 13 unit yang mereka curi."Untuk sementara kita baru mengamankan 10 motor hasil curian, tiga diantaranya masih kita buru," kata Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Hasran.

Dari keterangan para pelaku lanjut Hasran, sasaran TKP nya banyak dilakukan di wilayah Pantura meliputi Paciran, Blimbing, Brondong dan wilayah pantura lainnya."Pengakuannya di wilayah Pantura, untuk wilayah selatan dan kota katanya tidak," ujarnya. jr
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika