Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Lagi, Alfamart Dibobol Maling, Gondol Rp 50 Juta

Lagi, Alfamart Dibobol Maling, Gondol Rp 50 Juta

Written By Unknown on Monday, November 25, 2013 | 3:08 AM

LAMONGAN - Alfamart di Jalan Raya Mantup tepatnya di Dusun Pule Desa Bakalanpule Kec Tikung, dibobol maling. Pelaku berhasil membawa puluhan pack rokok, peralatan kosmetik dan brangkas berisi uang Rp 25 juta, Minggu ( 24/11).

Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Hasran mengatakan, pembobolan pertama kali diketahui oleh penjaga toko yang akan membuka toko. Saat pertama datang pintu rolling door swalayan keadaan terbuka sedikit, gembok serta rantai berserakan di depan toko.

Penjaga lalu masuk ke dalam dan mengecek ke dalam dan berbagai rokok serta peralatan kosmetik berserakan di lantai. Selain itu brangkas di gudang toko swayalan hilang dibawa kabur pelaku. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Mengetahui telah terjadi pembobolan, penjaga toko langsung melapor ke Polsek Tikung. Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan identifikasi.

Polisi menemukan jejak di dalam toko, yakni brangkas yang telah di seret ke luar toko. Selain itu polisi juga melakukan pemeriksaan ke sejumlah saksi mata termasuk pelayan swalayan.

Dari hasil rekamanan camera cctv, diketahui kalau pelaku pembobolan Alfamart yang masuk ke dalam ruangan sebanyak tiga orang, dengan memakai penutup kepala/cadar.

Hingga kini lanjut Hasran, pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi mata dan melakukan penyelidikan. "Dari hasil keterangan saksi mata, ditemukan puluhan rokok, kosmetik dan brangkas berisi uang tunai Rp 25 juta hilang, dan uang didalam laci senilai Rp 300 ribu," ujarnya.

Kejadian lanjut Hasran diperkirakan sekitar pukul 02.30 wib, tidak ada petugas satpam yang jaga, karena Alfamart ini tutup terakhir pukul 23.00 wib. "Kejadian minggu dinihari, dan pada pukul 05.00 wib kejadian ini baru dilaporkan oleh karyawan Alfamart," terangnya.

Selain memeriksa para saksi, petugas juga akan melakukan pendataan karyawan yg bekerja di Alfamart, mengamankan HP para karyawan Alfamart, mengambil Soft Copy Rekaman CCTV yg berada di Alfamart, dan periksa pemilik/pengelolah.

Tidak hanya itu saja, petugas lanjutnya juga akan membawa soft copy rekaman CCTV ke Labfor tim IT Polda Jawa Timur, serta akan mendalami para residivis/pelaku yg sudah keluar dari Lapas, dan melakukan koordinasi dengan Reskrim Polres jajaran Polda Jatim khususnya Polres Tetangga (Tuban, Bojonegoro,Mojokerto & Gresik). jr
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika