Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » PKPT IPNU-IPPNU Unisla Cetak Kader Militan

PKPT IPNU-IPPNU Unisla Cetak Kader Militan

Written By Unknown on Friday, May 24, 2013 | 2:50 AM


Lamongan, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU Universitas Islam Lamongan, Senin-Rabu (20-22/05/13) menyelenggarakan Latihan Kader Muda (Lakmud) sebagai tindak lanjut pasca pengkaderan awal yakni Makesta.

Acara yang bertempat di Aula PP Darul Mustaghitsin Lamongan dibuka langsung oleh Ir Hj Nuril Badriyah selaku PR III Universitas Islam Lamongan.

“Sebagai mahasiswa harus bisa mengamalkan Tridarma Perguruan Tinggi, karena mahasiswa menjadi agen of change dan agen of control. Ini merupakan bentuk pembelajaran awal di organisasi IPNU-IPPNU yang mengabdi di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya dalam sambutan.

Pelatihan tersebut diikuti 21 kader dari berbagai fakultas se-Unisla. Acara ini juga dihadiri oleh Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Timur, PC IPNU-IPPNU Lamongan dan dari LSM.

Mengambil tema “Mewujudkan Mahasiswa yang Berprestasi serta Mengamalkan Tridarma Perguruan Tinggi, acara ini di mulai jam 10:00 WIB. Adapun materi-materi yang disampaikan dalam acara ini berupa Pendalaman Ideologi Aswaja dan ke-NU-an, ke-IPNU-IPPNU-an, Manajemen Kepemimpinan, Manajemen Keorganisasian, Manajemen Konflik, Teknik Diskusi dan Persidangan, Study Gender dan ditutup dengan Study Gerakan Sosial/Ansos.

“Semoga pelatihan kader muda ini bermanfaat sebagai bekal mahasiswa untuk mengabdi di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, dan kami yakin bahwa mahasiswa hari ini adalah pemimpin dimasa depan,“ harap Ahmad Jumadi selaku ketua pelaksana.

“Pasca pelatihan ini banyak bidang garap kita untuk mengupgrade pelatihan-pelatihan, diantaranya pelatihan motivation of trainer dalam upaya mahasiswa membantu penyelenggraan MOP (Masa Orientasi Pelajar) di sekolah-sekolah, guna syiar mahasiswa demi kemaslahatan sebagai bentuk dari pengabdian, semoga sukses dan diridhoi Allah SWT. Amiin,” tutur Azhari ketua PKPT IPNU.


Redaktur : Mukafi Niam
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika