Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » 230 Pelaku IKM Dilatih Kembangkan Usaha

230 Pelaku IKM Dilatih Kembangkan Usaha

Written By Unknown on Friday, May 24, 2013 | 2:42 AM

LAMONGAN - Masih minimnya kemampuan manajerial Industri Kecil Menengah (IKM) saat ini, nampaknya menjadi satu dari sekian IKM yang ada saat ini gulung tikar dan tidak bertahan lama.

Seakan ingin menyelamatkan para pelaku IKM dari ancaman gulung tikar tersebut, Kementrian Perindustrian melalui Direktorat IKM Wilayah II, mulai 23-27 mendatang memberikan pelatihan sebanyak 230 pelaku IKM yang simbolis telah dibuka pelatihannya oleh Bupati Lamongan H Fadeli di gedung Korpri setempat.

Seperti dikatakan oleh Kepala Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Kopindag) Aris Wibawa, pelatihan yang akan diselenggarakan selama 4 hari ini diikuti oleh para pelaku usaha meliputi bidang ketrampilan mulai dari bidang pangan krupuk, bidang tahu tempe, bidang manisan (kemasan dan pengelolaan), perbengkelan sepeda motor matic dan manual, perkapalan,busana muslim dan batik.

"Ketrampilan mereka ditingkatkan dan dikembangkan, dan kita harapkan dengan ketrampilan yang sudah didapat ini, bisa meningkatkan usaha IKM dan juga bisa membuka peluang wirausaha baru," kata Aris menambahkan.

Usai dibina dan diberikan ketrampilan itulah, para pelaku IKM ini juga akan diberikan bantuan sesuai dengan kemampuanya dari Kementrian Perindustrian. "Komitmen Kementrian Perindustrian, para pelaku IKM ini setelah dilatih kedepannya akan mendapatkan bantuan sesuai dengan ketrampilan dan usahanya," katanya.

Sementara itu bupati H Fadeli dalam sambutanya mengatakan, kalau pelaku IKM di Lamongan sejumlah 13.871 tersebut, masih cukup banyak yang harus mendapatkan pembinaan dan pelatihan seperti ini, untuk mendorong mereka bisa mengembangkan usahanya.

Dan dalam kesempatan itu, dia juga berharap usai para pelaku IKM mendapatkan pelatihan, pelaku usaha bisa terus berkembang, bermunculan, dan bisa diharapkan mampu meningkatkan perekonomian dan menekan angka pengangguran. "Industri Kecil Menegah ini menjadi satu dari kekuatan ekonomi di Lamongan, yang diharapkan terus berkembang dann menciptakan wirausaha-wirausaha baru," harapnya.

Hadir dalam pelatihan itu, selain bupati, juga ada Direktur Industri Kecil dan Menengah Wilayah II Gati Wibawa, dan Iskandar Saichu anggota DPR RI daerah pemilian (Dapil) Lamongan Gresik yang juga anggota Fraksi PPP. Jr/sg




http://www.surabayapagi.com/index.php?read=230-Pelaku-IKM-Dilatih-Kembangkan-Usaha;3b1ca0a43b79bdfd9f9305b8129829626b25b4cd7b9d74bd1e55c75cc67df44b
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika