Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Rumah Bidan Dibobol Maling, Uang Tunai Rp 30 Juta Amblas

Rumah Bidan Dibobol Maling, Uang Tunai Rp 30 Juta Amblas

Written By Unknown on Friday, March 8, 2013 | 2:24 AM


LAMONGAN – Rumah Sukarti (54), seorang bidan warga Desa Pelang Kecamatan Kembangbahu dibobol pencuri saat pemilik rumah tertidur lelap. Uang tunai Rp 30 juta berikut Black Berry dan tuga buag ponsel raib dicuri pelaku, Jumat (8/3/2013) pagi dini hari.

Menurut  Sukarti ,  kejadian itu diketahuinya ketika ia sampai dirumah bersama Angga (27) anaknya sepulang  menolong orang sakit, saat turun dari sepeda motor, ia melihat  ada seorang laki – laki mencurigakan persis di depan rumahnya sedang mengendarai sepeda motor  Yamaha Mio warna merah nopol  S 5896 JJ milik korban. 

Kecurigaan korban semakin kuat ketika ia mendakati rumahnya, tiba – tiba orang itu sepertinya kebingungan. Spontan, Sukarti dan Angga berteriak.”Maling – maling – maling,”teriak keduanya.

Ternyata teriakan kedua saksi itu membuat pelaku ketakutan  dan lari tunggang langgang meninggalkan  sepeda motor  Yamaha Mio yang siap hendak dibawa kabur. Teriakan kedua saksi tidak sampai menjadi perhatian tetangga  kanan kirinya sehingga pelaku tidak berhasil diamankan. Saksi  Sukarti  langsung membuka pintu dan membangunkan suaminya  , Purwo Widodo (54)  yang didapati tertidur pulas  di kamarnya.

Purwo Widodo bersama istri Sukarti dan juga Angga kemudian mencoba mengecek seisi rumah, termasuk barang berharga perhiasan di kamar dan tas ransel yang ditaruh di atas meja  tamu berisi dokumen kantor, juga uang tunai Rp 30 juta milik kantor Dinas Pertanian, Black Berry dengan nomor PIN  29A48E52, tiga buah HP merk Nokia, buku tabungan BRI, Bank Jatim, BCA atas nama Purwo Widodo yang juga seorang PNS pegawai Dinas Pertanian dan Kehutanan  ini  hilang dari tempatnya.

Selain itu, sebuah sepeda motor Kawasaki Ninja rakitan tahun 2009 nopol  W 2225 XT juga tidak ada. Korban berusaha mencari  sepeda motor bersama tetangganya, dan ternyata  sepeda motor itu ditemukan di belakang Puskesmas pembantu (Pustu) yang tidak jauh dari rumah korban.

Sementara tas ransel berisi uang tunai Rp 30 juta dan buku tabungan serta Black Berry dan tiga buas ponsel tidak ditemukan. Dan dipastikan dibawa kabur pencuri yang masuk melalui jendela samping rumah sebelah selatan.

Menurut Kapolsek Kembangbahu, AKP Budi, pelaku diduga tidak sendirian dan mereka masuk melalui jendela, setelah berhasil menggondol barang curian, pelaku keluar melalui pintu belakang.”Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas dengan petunjuk sejumlah  alat bukti yang ditinggalkan dan diduga milik salah satu pelaku,”kata Budi kepada Surya, Jumat (8/3/2013).

Pelaku diapstikan sudah sangat mengenali peta rumah korban dan juga mereka bukan orang luas daerah Lamongan. Sehingga tahu persis saat dua diantara tiga penghuni rumah sedang keluar rumah.

Sementara pada jam yang sama juga terjadi pencurian sepeda motor milik  Zainul Arifin (28) warga Desa Mayong Wetan Kecamatan Karangbinangun.  Sepeda motor Honda Supra x  nopol S 2674 KE yang ditinggal korban di pematang tambak dengan jarak 100 meter raib dicuri orang.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika