Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Makin Abbas Digoyang

Makin Abbas Digoyang

Written By Unknown on Thursday, March 7, 2013 | 6:37 PM

                                                     Ketua DPRD Lamongan Makin Abbas

LAMONGAN - Setelah diguncang masalah dugaan penyelewengan dana kunjungan kerja, para wakil rakyat Lamongan ramai–ramai menggalang tandatangan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Ketua DPRD Lamongan Makin Abbas.

Kamis (7/3/2013) siang, format lembaran mosi tidak percaya dijajakan kepada anggota dewan, namun belum semuanya mau membubuhkan tandatangan. Termasuk Ketua Fraksi yang diperintahkan ketua partainya untuk mencabut tandatangan dukungannya.

"Kita memang sedang menggalang tandatangan sebagai bentuk mosi tidak percaya dan lemahnya kepemimpinan  Ketua DPRD," kata salah satu anggota dewan penggagas gerakan ini kepada Surya.co.id  Kamis (7/3/2013).

Penggalangan ini lantaran melihat tidak ada perkembangan kinerja di dewan. Bahkan sampai bulan ketiga tidak ada kegiatan badan musyawarah (Banmus) untuk agenda rencana kerja yang seharusnya sudah dilakukan.

"Kalau fraksi rutin ada pertemuan tapi dari pimpinan lembaga tidak ada Banmus untuk program kerja 2013," tegasnya.

Baru sekitar  23 anggota dewan termasuk ketua fraksi minus FPKB yang sudah tandatangan dari total anggota 50 anggota dewan. Gerakan ini muncul dengan berbagai persepsi yang muncul ke permukaan, diantaranya sakit hatinya anggota dewan yang menilai Ketua DPRD tidak bisa mengatasi masalah yang kini ditangani Kejaksaan.

Wakil Ketua DPRD, Husnul Aqib  yang juga Ketua DPD PAN Lamongan juga menyesalkan sikap Ketua Fraksinya, H Fadholi yang ikut–ikutan tandatangan. Sebab menurutnya, tidak ada masalah yang pelik dalam internal dewan.

Selain itu untuk tujuan melengserkan ketua dewan juga tidak semudah membalik tangan.”Saya perintahkan Ketua Fraksi PAN untuk mencabut tandatangan dukungan mosi tidak percaya itu. Ya, saya perintahkan segera dicabut,” tegas Husnul Aqib.

Ketua DPRD Makin Abbas dikonfirmasi Surya, menyatakan sibuk kunjungan kerja di wilayah Tikung. ”Nanti–nanti saya hubungi,” kata Makin Abbas singkat.


Mosi Tidak Percaya Bagian Dari Dinamika Politik

Menanggapi gerakan mosi tidak percaya sebagian anggota dewan, Ketua DPRD Lamongan Makin Abbas menilai, itu adalah sebuah dinamika politik yang hanya karena miskomunikasi.
"Kita sudah bekerja maksimal dan agenda kegiatan pasti berjalan," tegas Makin Abbas kepada Surya.co.id.

Bahkan Bamnus akan dimulai pada Senin depan. Kalau sekarang belum dilakukan itu hanya karena jadwal. "Masak namanya wakil rakyat tidak akan melaksanakan amanat. Itu  sangat tidak mungkin," tambahnya.

Bahkan Maret dan April sudah diagendakan.  Dan ia meyakini bahwa anggota dewan tidak gampang membubuhkan tanda tangan. Mereka akan tetap arif dalam mengadapi sebuah masalah. Makin menambahkan, sudah banyak diantara mereka yang menyatakan mencabut tandatangannya. Diantaranya, Ninik Fauziyah, Karyanto, Asifin, Nikmatin dan  Fadholi.

Bahkan menurut sumber Ketua DPD PAN sudah memerintahkan untuk mencabut tandatangan dukungannya.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika