Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Banjir Lamongan Surut, Bantuan Mengalir

Banjir Lamongan Surut, Bantuan Mengalir

Written By Unknown on Thursday, February 21, 2013 | 1:45 AM


Bantuan 1.300 bingkisan sembako dari PT Petrokimia Gresik tiba di Kantor BPBD Lamongan,


LAMONGAN – Perhatian sejumlah kalangan terkait banjir yang dialami sebagian masyarakat Lamongan cukup tinggi. Seperti PT Petrokimia Gresik, Kamis (21/2/2013) siang tadi tetap mengucurkan bantuannya meski tak ada lagi masyarakat yang  kebanjiran, bahkan sudah lepas siaga.

Sedikitnya 1.300 bingkisan sembako berupa  minyak goreng 1 liter, 1Kg gula, 5 bungkus mie instant, 1 pak teh celup  dan 3 botol air kemasan  600 ml diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). ’’Selain bantuan ke Lamongan juga ke Bojonegoro. Giliran besok ke Tuban, ”kata  Kepala Unit Koperasi Petrokimia Gresik, kepada Surya.co.id saat di Kantor BPBD.

Diungkapkan, bantuan PT Petrokimia Gresik tidak hanya kepada korban banjir, namun pada prinsipnya  korban akibat semua bencana. Bahkan bantuan tidak hanya saat banjir atau bencana lainnya, tapi pasca bencana.

H Sekar Kasi Logistik BPBD mengungkapkan, stok bantuan yang ada di BPBD masih mencukupi untuk bantuan korban banjir. Tidak hanya stok bingkisan sembako yang siap saji. Material untuk penanggulangan tanggul, termasuk glangsing, kawat, gedek, trucuk bambu juga tersedia banyak. ”Pagi ini bahkan kembali dibantu PT Petrokmia sebanyak 1.300 paket sembako,”kata Sekar.

Sementara data di BPBD permukaan air Bengawan Solo mengalami penurunan yang sangat jauh, pukul 09.00 WIB di Babat permukaan air pada papan duga pada  5.85 pheil schaal, Karanggeneng 2.93 pheil schaal yang berarti sudah jauh meninggalkan siaga. Informasi dari hulu daerah Karangnongko, curah hujan sedikit dan kondisi air Bengawan Solo surut jauh. Itu berarti Lamongan semakin terbebas banjir susulan untuk waktu dekat ini.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika