Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Pengadaan Via Elektronik, Hemat Rp 11 M

Pengadaan Via Elektronik, Hemat Rp 11 M

Written By Unknown on Monday, November 25, 2013 | 10:50 PM

LAMONGAN  - Pengadaan barang dan jasa secara elektronik (e-procurement), melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), yang sudah dilaksanakan sejak 2012 lalu, ternyata untuk tahun ini bisa menghemat anggaran hingga Rp 11,2 miliar atau 6,22 persen dari nilai pagu Rp 180 miliar lebih.

Penegasaan itu disampaikan Kabag Pembangunan Eko Priyono melalui Kabag Humas dan Infokom Moh Zamroni, usai menyerahkan piala penghargaan sebagai terbaik nasional e-Procurement Award, yang menyisihkan 600 LPSE secara nasional, dari ketua lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah (LKPP) Agus Raharjo, ke bupati kemarin.

Dikatakan, untuk tahun ini setidaknya ada sejumlah 178 pengadaan yang dilelang secara elektronik, dengan nilai pagu Rp 180.698.000.000. Kemudian dari hasil lelang, nilainya bisa ditekan hingga menjadi Rp 169.458.000.000. Sehingga total anggaran yang bisa dihemat mencapai Rp 11.240.000.00, atau sebesar 6,22 persen.

"LPSE dilaksanakan sebagai bagian komitmen Pemkab Lamongan untuk menghadirkan transparansi dalam proses pengadaan barang dan jasa, sehingga komitmen ini mendapatkan apresiasi dari LKPP pusat," terangnya.

Ditambahkan, penerapan sistem elektronik yang transparan dan akuntabel telah membuka peluang pemerintah untuk melakukan penghematan dan efisiensi.

Melalui LPSE, pertemuan antara penyedia jasa dan panitia hanya terjadi di dunia maya. Untuk penyedia jasa, aktivitas yang dilakukan adalah pendaftaran penyedia, melengkapi data penyedia, mendaftar ikut lelang, mengunduh dokumen lelang dan mengirim dokumen kualifikasi penawaran hingga melakukan sanggah. jr
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika