Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Polres Lamongan Perketat Pemeriksaan Semua Tamu

Polres Lamongan Perketat Pemeriksaan Semua Tamu

Written By Unknown on Thursday, June 6, 2013 | 11:00 PM

                                                               Tamu diperiksa teliti di pos


LAMONGAN - Polres Lamongan kini melakukan pengawasan ekstra ketat terhadap setiap tamu. Lewat pos penjagaan, setiap tamu diperiksa semua barang bawaannya. Bahkan mereka yang mengenakan jaket juga harus dilepas. Pemeriksaan ketat ini tampak setelah insiden bom bunuh di di Polres Poso.

Perlakuan ini diberlakukan untuk setiap tamu, baik mereka yang hendak mengurus SIM, mengambil BPKB, mengurus SKCK dan juga pembesuk para tahanan tidak luput dari pemeriksaan. Mereka juga harus antri melewati jalur yang telah dibatasi rantai besi di depan penjagaan.

Semua petugas piket di penjagaan dilibatkan semua untuk memeriksa semua bawaan tamu, tanpa terkecuali."Ini standar penjagaan yang harus kita lakukan,"kata Kasubag Humas AKP Moch Umar Dami, Kamis (6/6/2013).

Menurutnya, apa yang diterapkan pihaknya dengan penjagaan ekstra ketat ini merupakan sesuatu yang wajar. Apalag setelah muncul insiden di Poso. Paling tidak menjada segala kemungkinan terjelek.

Umar hanya meminta kesadaran masyarakat yang bertamu untuk kepentingan ke polres menyadari akan langkah tertib yang dilakukan petugas. Pemeriksaan ini bukan mempersulit tamu, tapi sesuatu yang seharusnya."Semoga para tamu tidak merasa terganggu dan saling menmahami,"katanya.

Selain itu, petugas juga lebih mengintensifkan penjagaan di sepanjang jalan raya nasional baik di jalur Daendels maupun jalan pantura. Termasuk meningkatkan komunikasi dengan tokoh masyarakat, agama dan juga warga.

Sebaliknya masyarakat juga diminta membantu kerja polisi dan tidak segan - segan memberikan informasi jika mengetahui kejadian yang ganjil serta mengganggu keteriban dan ketentraman masyarakat.."Timbal balik keterlibatan masyarakat sama - sama menjaga Lamongan,"tambahnya.

- See more at: http://surabaya.tribunnews.com/2013/06/06/polres-lamongan-perketat-pemeriksaan-semua-tamu#sthash.wiuTNw7T.dpuf
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika