Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Selekda Tarung Drajat Jatim

Selekda Tarung Drajat Jatim

Written By Unknown on Thursday, December 27, 2012 | 1:33 AM


Surabaya: Meskipun terhitung baru didunia olahraga, namun Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Drajat bersiap mengadakan seleksi daeraerah (selekda) Jawa Timur (Jatim). Hal tersebut memang untuk kali pertama akan menggelar kegiatan ini, 23 Desember nanti di Kampus C Universitas Airlangga (Unair).
Rencananya, Selekda ini ini akan diikuti 60 atlet seluruh Jatim.Beberapa pengurus cabang (Pengcab) yang mengirimkan wakilnya adalah, Malang, Batu, Kediri, Jember, Sidoarjo, Jombang, Bojonegoro, Lamongan dan Surabaya. Kapala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) Pengrov KODRAT Jatim, Muhsin menjelaskan, dari seleksi ini diharapkan muncul bibit baru atlet tarung derajat di Jatim.
Muhsin tak menampik, selama ini Jatim juga pernah mengambil atlet dari daerah lain. “Oleh karena itu, kami berharap muncul petarung baru asli putra daerah,” ucapnya kepada awak media, Rabu (19/12/2012) sore.Muhsin menambahkan, seleksi nanti akan dipertandingkan semua kelas.
Rencananya, mereka yang lolos seleksi akan diturunkan dalam kejuaraan tingkat nasional maupun internasional. Hanya saja ia tak menyebut berapa atlet yang akan saring nanti. “Kita akan ambil sebanyak-banyaknya. Untuk itu kami berharap mereka mempersiapkan diri dengan baik,” lanjutnya.
Bukan hanya itu, penyelenggara juga akan merahasiakan nama-nama yang ikut seleksi maupun yang lolos. Mereka memiliki alasan tersendiri untuk itu. Salah satunya adalah sebagi bentuk strategi menghadapi Kejurnas 2013. “Dengan nama dirahasiakan dan tentu dengan petarung baru, kami harap muncul kejutan dari Jatim,” sebutnya.
Di Kejurnas 2013 nanti, Jatim menargetkan dua medali emas. Salah satu nomor yang berpeluang untuk dikonversi menjadi emas adalah, kelas 49 kg dan kelas 52 kg. “Namun tidak menutup kemungkinan emas bisa diraih dari nomor-nomor lainnya,” pungkasnya.

26 Atlet Ramaikan Selekda Kodrat Jatim

Untuk pertama kalinya, Keluarga Besar Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jawa Timur (Jatim) mengadakan seleksi daerah (selekda).
Seleksi atlet untuk kejuaraan nasional (Kejurnas) tarung derajat ini dibuka, Minggu pagi (23/12/2012) di GOR Universitas Airlangga, kampus C Surabaya.
Rencana sebelumnya, seleksi bakal diikuti oleh 60 atlet tarung derajat dari seluruh penjuru Jatim. Namun pagi tadi, hanya 26 atlet yang datang.
Beberapa pengurus cabang (Pengcab) yang mengirimkan wakilnya adalah, Malang, Batu, Kediri, Jember, Sidoarjo, Jombang, Bojonegoro, Lamongan dan tuan rumah Surabaya.
Setelah menggelar selekda tersebut, Pengprov Kodrat Jatim akan mengadakan Training Center (TC), yang memadukan antara atlet yang tadinya sudah lama memperkuat Tim PON Jatim di PON Riau lalu, dengan para atlet yang terpilih diselekda ini.
“Para atlet nantinya akan digembleng dalam TC selama dua bulan. Hal ini perlu, sebab dengan latihan dua bulan tersebut, perkembangan atlet bisa terpantau,” kata Ketua Pengprov Kodrat Jatim Bambang Hariyono, Minggu (23/12/2012).
Selain TC, lanjut Bambang, Kodrat Jatim juga mengagendakan Try Out. Namun belum ditentukan tempatnya, karena ada dua pilihan, yaitu Jawa Tengah dan NTB.
“Uji tanding diluar daerah juga akan kami laksanakan, daerah tersebut adalah Jateng dan NTB, karena dua daerah tersebut cukup mendominasi PON Riau kemarin,” imbuhnya.
Sementara, ditempat yang sama, Bidang Pembinaan Prestasi Kodrat Jatim, Muchsin, menegaskan bahwa seleksi ini akan berjalan tiga tahap.
“Ini adalah seleksi tahap pertama, nantinya akan ada seleksi tahap kedua dan ketiga. Hal ini dipergunakan Pengprov Kodrat Jatim benar-benar selektif dalam pencarian bakat,” ungkapnya.
Sedangkan untuk lokasinya tak jauh berbeda dengan selekda tahap pertama. “Tahap kedua dan tahap ketiga juga akan digelar di Surabaya, cuma tetap di GOR ini atau di tempat lain belum dipastikan,” pungkasnya.@angga_perkasa
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika