Headlines News :
http://picasion.com/
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Kasus Korupsi Yatim Piatu Resmi Dilimpahkan

Kasus Korupsi Yatim Piatu Resmi Dilimpahkan

Written By Unknown on Thursday, January 30, 2014 | 10:55 PM




LAMONGAN  - Sesuai dengan janjinya yang pernah disampaikan sepekan lalu, berkas kasus dugaan korupsi bantuan makanan untuk 36 panti asuhan, resmi diserahkan ke Pengadilan Tipikor (PT), Selasa (28/1).

Setelah dilimpahkannya berkas pemeriksaan terhadap dua tersangka Ratna Purnamawati (48) dan Bambang Pramono (57), tidak lama lagi sidang kasus Tipikor akan digelar, dan Kejaksaan sudah menyiapkan tim Jaksa senior yang sudah menyiapkan penuntutan.

Pelimpahan terhadap kedua tersangka, salah satunya diantaranya sebagai Direktur CV Ratna Purnama, dan Bambang mantan Sekretaris Dinsosnakertrans, lebih cepat dari perkiraan penyidik Kejaksaan Negeri Lamongan. "Ya sudah kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor," kata Kajari Erna Normawati Widodo Rabu (29/1).

Dikatakan, pelimpahan tersangka bersama dengan berkasnya ini dilakukan, karena tim penyidik Kejaksaan sudah merampungkan berkas, serta sudah memeriksa secara intensif dua tersangka, pasca dilimpahkan oleh Polres pada (10/1).

Pelimpahan ini dipercepat lanjut Kajari, selain karena sudah berkasnya lengkap, pelimpahan ini juga untuk mempermudah tugas para penyidik Kejakasaan untuk melanjutkan pemeriksaan kasus lain yang belum juga kelar.

"Masih ada beberapa kasus dugaan korupsi yang belum kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor, dengan kita limpahkan kasus Dinsosnakertrnas ini, tentu ini juga mengurangi beban penyidik,"akunya.

Sementara itu, keduanya tersangka yang dijebloskan ke tahanan LP pada 10 Januari 2014 lalu itu, karena dinilai telah merugikan keuangan negara senilai Rp 175 juta dari nilai total bantuan APBD II 2012 sebesar Rp 716 juta untuk 35 panti asuhan di Lamongan. jr

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. lamongan online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika